Syarat dan Ketentuan

Calon pelanggan Dvipantara Hosting harus membaca, memahami dan menyetujui perjanjian berikut ini sebelum memutuskan untuk menggunakan servis Dvipantara Hosting. Sebaliknya Anda harus tetap menyetujui perjanjian ini selama Anda menjadi client kami, termasuk penggantinya dan yang diijinkan menggantikannya.

 

 

Pihak Penyewa (Selanjutnya Disebut “Pelanggan”) DILARANG Untuk

 

  1. Menggunakan server Dvipantara Hosting untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal pelanggan atau hukum internasional. Dvipantara Hosting tidak bertanggung jawab atas isi situs pelanggan, Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situsnya sendiri (termasuk username & password yang dipegang Pelanggan menjadi tanggungjawab Pelanggan sendiri).
  2.  Menyimpan file atau content yang secara langsung atau tidak langsung mengandung file:
  • Mp3 Files atau sejenis
  • Pirated software
  • Plagiat Software/Website
  • Program Hackers & Phreaking atau archives
  • Content Phising
  • Warez Sites
  • Internet BOT , BNC, Egg Drop, dll
  • Isi situs melanggar copyright/hak patent
  • Menggunakan server Dvipantara Hosting untuk situs dewasa/porno
  • Video / Audio Streaming
  • Web Chat / Chat Room
  • Web Mining Cryptocurrency
  • Host TOR exit nodes dan yang berelasi dengan torrent
  1.  Pelanggan Dvipantara Hosting dilarang untuk menggunakan domain dan layanan Dvipantara Hosting untuk penjualan obat aborsi, penjualan obat keras tanpa ijin, dan segala bentuk penjualan obat terlarang dan atau ilegal.
  2.  Menggunakan layanan Dvipantara Hosting untuk kegiatan menjual atau membeli produk, barang atau layanan yang dapat merugikan pihak lain atau untuk tujuan penipuan dengan sistem hyip, skema piramida, money game, surat berantai, judi, dan sistem lain yang dilarang oleh Pemerintah Indonesia.
  3.  Menggunakan server Dvipantara Hosting untuk menjalankan background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server). Sebagai contoh: IRC bot, wget, Java Chat Server & lainnya.
  4.  Jika Dvipantara Hosting menemukan sebuah account menggunakan resource yang berlebih dan memberatkan server, maka Dvipantara Hosting berhak menonaktifkan account tersebut untuk sementara, dan memberikan peringatan kepada pemilik account. Dan account tersebut bisa dibuka kembali setelah ada kesepakatan dengan pemilik untuk mengoptimasi program dan/atau upgrade menggunakan dedicated server.
  5.  Mencoba merusak, memasuki, menggandakan, mencoba mengganti data & system yang berada di server Dvipantara Hosting yang bukan merupakan hak dari pelanggan bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem milik Dvipantara Hosting.
  6.  Mencoba merusak, mencoba mengganti data & system server milik pihak ketiga melalui server Dvipantara Hosting.
  7.  Mengirimkan E-mail Spam dan atau massmail (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak Dvipantara Hosting) yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server Dvipantara Hosting maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan hosting di Dvipantara Hosting. Apabila pelanggan melakukan SPAM maka account pelanggan akan langsung diblokir tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan pelanggan harus membuat perjanjian tertulis di atas segel disertai fotokopi KTP pelanggan dan dikirimkan via pos ke alamat Dvipantara Hosting bahwa pelanggan tidak akan mengulangi perbuatan SPAM tersebut & bersedia ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Apabila peringatan Dvipantara Hosting tidak diresponse dalam waktu 2 minggu maka account Pelanggan akan kami tutup.
  8.  Menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll ke pihak lain tanpa izin tertulis dari Dvipantara Hosting.
  9.  Menggunakan kartu kredit palsu atau kartu kredit milik orang lain tanpa seijin pemilik kartu kredit.
  10.  Dilarang menggunakan isi dari website Dvipantara Hosting tanpa seizin Dvipantara Hosting. Termasuk text, image/gambar, atau file lainnya.
  11.  Dilarang menggunakan layanan Dvipantara Hosting untuk tujuan penipuan. Jika terjadi adanya penipuan :
  • Pihak ketiga sebagai pelapor dan pelanggan Dvipantara Hosting sebagai terlapor wajib menyertakan bukti dan data diri untuk verifikasi dari Dvipantara Hosting.
  • Dvipantara Hosting melakukan verifikasi ke pelanggan Dvipantara Hosting melalui email ke pelanggan Dvipantara Hosting dan harus direspon paling lambat 1 x 24 jam. Jika tidak ada respon selama masa tenggang waktu tersebut, maka website akan dinonaktifkan.
  • Jika proses penipuan tidak dapat diselesaikan secara mufakat, maka pihak korban atau pelapor bisa menggunakan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  • Selama proses hukum berlangsung, Dvipantara Hosting akan melakukan menonaktifkan account yang bersangkutan sampai permasalahan berakhir.

 

Kewajiban Konsumen

Jika kewajiban berikut ini tidak dapat dipenuhi maka Anda tidak dapat kami terima sebagai pelanggan kami.

 

  1. Bersedia “membaca” peraturan ini sebelum mendaftarkan diri & bersedia “mentaati” peraturan ini setelah mendaftarkan diri ke Dvipantara Hosting.
  2.  Bertanggung jawab untuk melakukan set-up atau membuat konfigurasi pada peralatannya untuk mengakses Layanan.
  3.  Mendaftarkan alamat e-mail yang masih berfungsi (dapat menerima email dengan baik) ke database pelanggan Dvipantara Hosting, berhubung alamat email tsb akan digunakan untuk informasi account Anda, penagihan, pengumuman dan pemberitahuan lainnya. Apabila di kemudian hari pelanggan mengganti alamat emailnya, pelanggan diwajibkan untuk meng-update alamat emailnya sendiri ke database pelanggan Dvipantara Hosting.
  4.  Memeriksa e-mail minimal 3 hari sekali dan wajib “membaca” isi email dari Dvipantara Hosting (pengumuman, tagihan, dsbnya) atau perusahaan lain yang berkaitan dengan Dvipantara Hosting misalnya Domain Registrar, dan seluruh organisasi yang berkaitan. Dvipantara Hosting tidak mengirimkan tagihan atau pemberitahuan lain melalui fax, SMS atau surat pos. Informasi expire adalah kewajiban yg harus diketahui oleh pelanggan dan Dvipantara Hosting hanya menginformasikan saja.
  5.  Mematuhi semua peraturan atau instruksi yang diberikan oleh Dvipantara Hosting setiap waktu yang berhubungan dengan penggunaan layanan, agar website pelanggan tetap exist dan dapat diakses dengan baik. Misalnya e-mail pengumuman tentang perubahan alamat DNS, kontak, perpindahan server atau instruksi lainnya.
  6.  Membayar tepat waktu atas service yang pelanggan pesan selambat-lambatnya pada due-date yang tertera pada invoice.
  7.  Khusus Untuk domain ID per tgl 1 Juli 2007 pemerintah telah mengubah ketetapan bahwa domain ID ( co.id / web.id / or.id / ac.id / sch.id / go.id ) yang sebelumnya seumur hidup sudah dikelola dengan perpanjangan per tahun.
  8.  Mengirimkan konfirmasi setelah melakukan pembayaran serta menerangkan keperluan pembayarannya. Pelanggan diwajibkan melakukan konfirmasi sesuai dengan cara yang ditentukan oleh Dvipantara Hosting.
  9.  Bertanggung jawab untuk memperoleh dengan biaya sendiri, semua lisensi, ijin-ijin, persetujuan, dan hak milik intelektual atau hak-hak lainnya yang mungkin diperlukan untuk menggunakan Layanan tersebut.
  10.  Bertanggung jawab untuk semua informasi yang diambil, disimpan, dan dikirimkan oleh pelanggan melalui layanan.
  11.  Bertanggung jawab untuk mengatur penggunaan kapasitas penyimpanan yang disediakan sehingga tidak melebihi kapasitas yang sudah dialokasikan untuknya. Jika Dvipantara Hosting menemukan adanya penggunaan kapasitas account hosting yang berlebihan, maka Dvipantara Hosting berhak menonaktifkan account tersebut sementara sampai adanya perbaikan atau upgrade atas kelebihan penggunaan kapasitas hosting di Dvipantara Hosting.
  12.  Mentaati peraturan dan ketentuan yang telah berlaku dan akan berlaku di Dvipantara Hosting. Hal-hal yang belum ditetapkan di halaman ini akan ditetapkan di lain waktu.

 

 

Ketentuan Khusus

SISTEM KEANGGOTAAN & PEMBAYARAN:

 

  1. Pihak Dvipantara Hosting berhak untuk tidak mengaktifkan account pelanggan apabila bukti pembayaran/transfer belum diterima pihak Dvipantara Hosting. Pembayaran yang tidak menggunakan kode unik yang sesuai dengan invoice harus dikonfirmasi via email, Dvipantara Hosting tidak bertanggungjawab atas order yang telah dibayarkan namun belum diproses karena belum dikonfirmasi via email.
  2.  Dana yang telah dibayarkan kepada pihak Dvipantara Hosting, tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak konsumen membatalkan kontrak secara sepihak.
  3.  Seluruh biaya yang ditentukan Dvipantara Hosting harus dibayar sepenuhnya oleh pelanggan. Biaya meterai, pajak, pengiriman invoice, dan segala sesuatu yang berada di luar fasilitas yang kami sediakan di service kami akan dibebankan ke pelanggan sendiri.
  4.  Apabila pelanggan memutuskan untuk mengundurkan diri dari service Dvipantara Hosting, maka pelanggan wajib memberi pemberitahuan ke Billing Department Dvipantara Hosting sebelum jatuh tempo bulan bersangkutan. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri dari pihak pelanggan, maka pembayaran bulanan pelanggan dianggap berjalan terus dan pelanggan wajib membayar tunggakan tsb.
  5.  Pihak Dvipantara Hosting berhak untuk menghapus seluruh isi situs yang memiliki tunggakan lebih dari 1 bulan & tidak ada ganti rugi untuk data-data yang hilang atau kerugian apapun yang disebabkan oleh penghapusan account tersebut.
  6.  Backup data hosting hanya bisa dilakukan selama akun hosting masih aktif. Silakan lakukan perpanjangan terlebih dahulu melalui member area agar kami dapat melakukan proses backup data akun hosting Anda.
  7.  Dvipantara Hosting berhak untuk menahan perpindahan/perubahan nama domain pelanggan yang memiliki kewajiban keuangan.
  8.  Apabila ada pergantian staff atau admin, maka pelanggan wajib mengubah/mengganti data pada Database Customer kami (Customer Automation) dan Domain Manager (Informasi WHOIS). Apabila Anda kesulitan mengubah data tersebut Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk mengubahnya (permintaan pergantian tersebut harus dikirim melalui email yang sebelumnya terdaftar di database kami). Ini untuk menghindari tidak sampainya informasi pengumuman atau perpanjangan domain dsbnya.
  9.  Beberapa permohonan dan perubahan harus dilakukan dengan mengajukan permohonan email ke info@DvipantaraHosting.com
  10.  Dvipantara Hosting tidak bertanggung jawab atas tagihan kartu kredit pelanggan berhubung staff kami tidak akan pernah meminta atau menyimpan informasi kartu kredit Anda. Dvipantara Hosting tidak menerima komplain ttg kartu kredit, misalnya: Domain Registrar bersangkutan menagih lebih dari harga yang ditentukan di situs kami.
  11.  Dvipantara Hosting tidak dapat menerima Anda sebagai pelanggan kami lagi apabila Nama Domain yang Anda gunakan mempunyai record bahwa sebelumnya Nama Domain tersebut pernah dihosting di Dvipantara Hosting dan mempunyai tunggakan yang belum diselesaikan. Nama domain tsb baru dapat diterima/dihosting kembali di Dvipantara Hosting apabila tunggakan sebelumnya telah dilunasi. Dalam hal ini, kami hanya mengenali Nama Domain bukan Nama Pemilik Account/Domain.
  12.  Dvipantara Hosting berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila pelanggan melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan.
  13.  Dvipantara Hosting berhak menuntut ganti rugi jika pihak pelanggan atau ex-pelanggan dengan sengaja mencemar nama baik Dvipantara Hosting di media massa, mailing list, atau sejenis.
  14.  Dvipantara Hosting berhak menolak permintaan pelanggan untuk mengeluarkan data perusahaan Dvipantara Hosting dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak pelanggan.
  15.  Dvipantara Hosting berhak memberhentikan servis terhadap pelanggan secara sepihak apabila nama domain dan isi website pelanggan terbukti mengandung kalimat yang sensitif atau dilarang oleh salah satu negara di dunia. Baik yang berbau sara, politik, agama dan sebagainya.
  16.  Dvipantara Hosting berhak menonaktifkan (suspend) account hosting yang terdeteksi melakukan aktivatas yang membutuhkan resource sangat besar (apache, mysql, mail, dll) dan meyebabkan server down. Dan account hosting baru bisa dibuka kembali jika ada perjanjian dari Pelanggan untuk memperbaiki program websitenya agar tidak lagi memakan resource yang besar.
  17.  Dvipantara Hosting berhak menampilkan alamat Website pelanggan di Customer List kami. Hal ini justru akan menguntungkan pihak pelanggan berhubung pelanggan bersangkutan akan mendapatkan pengunjung/traffic tambahan dari Customer List kami.
  18.  Dvipantara Hosting tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan kami.
  19.  Dvipantara Hosting berhak menonaktifkan (suspend) account domain yang dinilai bermasalah berdasarkan data yang ada pada saat itu untuk menjaga keberadaan domain selama domain dinilai bermasalah.
  20.  Tagihan atau Invoice hanya bisa diakses dari halaman member dan atau dikirimkan melalui email terdaftar. Permintaan invoice dari selain kedua akses tersebut tidak dilayani untuk menjaga kerahasiaan, keamanan, dan dari resiko kehilangan akun domain dan hosting.
  21.  Dvipantara Hosting dapat memberikan faktur pajak maksimal 30 hari setelah tagihan Anda dibayarkan. Permintaan faktur pajak lebih dari 30 hari dari tagihan yang dibayarkan maka tidak dapat kami layani.